Daftar Perlengkapan Camping yang Sama Sekali Tak Boleh Tertinggal

Sekarang ini camping yaitu aktivitas yang disukai banyaknya orang. Camping banyak memberi faedah yang baik untuk kesehatan tidak cuma itu saja, anak-anak akan memperoleh faedah positif bila seringkali di ajak camping.
Sebelumnya mengajak rekan atau keluarga untuk camping, alangkah sebaiknya Anda menyiapkan perlengkapan di bawah ini untuk kenyamanan sepanjang camping :

1. Tenda, frame, serta pasak yaitu peralatan paling utama waktu camping, jangan pernah ketinggal
Daftar Perlengkapan Camping yang Sama Sekali Tak Boleh Tertinggal
Janganlah lupa membawa tenda waktu camping. Sumber foto 

Camping tidak lengkap bila tidak membawa tenda.

Ada beragam type tenda, dari mulai tenda pramuka, tenda dome, sampai flysheet. Sekarang ini tenda dome lebih disukai banyaknya orang, terkecuali gampang dibangun, tenda ini gampang dibawa ke mana-mana.

Janganlah lupa untuk membawa pasak serta frame bawaan tenda dome waktu camping karna tenda akan tidak dapat berdiri tidak ada pasak serta frame.

2. Kompor dan gas untuk memasak
Daftar Perlengkapan Camping yang Sama Sekali Tak Boleh Tertinggal
Janganlah lupa bawa kompor serta gas. Sumber foto 

Sekarang ini banyak kompor serta gas spesial untuk camping. Bobotnya kurang dari 1/2 kilo serta gampang di-packing didalam tas hingga tidak merepotkan waktu dibawa. Tidak cuma itu, harganyapun bermacam dari mulai Rp 70 beberapa ribu sampai beberapa ratus ribu.

3. Peralatan memasak harus ada bila menginginkan situasi camping jadi lebih hangat

Tak perlu memikirkan membawa wajan waktu camping karna sekarang ini banyak toko outdoor yang jual peralatan memasak spesial camping. Harga yang di bandrol dari mulai Rp 100 beberapa ribu serta gampang dipacking didalam tas carrier.

Janganlah lupa juga membawa sendok serta piring plastik.

4. Korek api!

Walau kecil, tetapi korek api yaitu satu diantara perlengkapan yang tidak bisa ketinggal waktu camping. Korek api dapat jadi alat untuk beberapa jagalah bila pemantik kompor mati. Diluar itu, korek api dapat jadi alat untuk buat api unggun supaya situasi camping semakin hangat.

5. Sleeping bag supaya tidur semakin pulas

Daftar Perlengkapan Camping yang Sama Sekali Tak Boleh Tertinggal

Janganlah lupa membawa sleeping bag. Sumber foto 

Sleeping bag (SB) atau kantong tidur yaitu hal yang harus ada waktu camping. SB dapat menghambat suhu dingin waktu camping. Tidur di tenda juga juga akan merasa hangat bila menggunakan SB.

6. Matras jangan pernah lupa
Daftar Perlengkapan Camping yang Sama Sekali Tak Boleh Tertinggal
Matras berperan jadi alas tidur. Sumber foto 

Banyak type matras yang dapat dibawa waktu camping. Bahannyapun bermacam, ada matras lipat, matras isi udara, sampai matras umum. Bila menginginkan membawa keluarga untuk camping, tambah baik membawa matras lipat atau matras isi udara supaya tambah nyaman.

Baca : 7 Type Matras yang Dapat Anda Menjadikan Pilihan Untuk Camping 

7. Senter, headlamp bersama baterai cadangan
Daftar Perlengkapan Camping yang Sama Sekali Tak Boleh Tertinggal
Janganlah lupa bawa senter. Sumber foto 

Camping identik dengan bermalam di alam bebas. Dalam situasi malam yang gelap, senter serta headlamp yaitu hal yang perlu. Upayakan untuk membawa senter atau headlamp sesuai sama jumlah orang yang camping supaya tidak kesulitan waktu malam tiba.

8. Logistik atau bahan makanan jangan pernah ketinggal

Sesungguhnya logistik tidak termasuk juga perlengkapan, tetapi bahan, tetapi kami masukan dalam daftar perlengkapan karna pemula terlebih, terkadang lupa untuk membawa bahan makanan waktu camping.

Bawalah bahan makanan yang gampang untuk dibuat serta di nikmati seperti cokelat, bahan burger, kentang, sayuran, telur, serta sosis. Bila sangat mungkin membawa beras, Anda dapat membawanya serta memasaknya dengan rekan atau keluarga.

Baca : 10 Perlengkapan Memasak yang Tidak Bisa Ditinggalkan Waktu Camping di Gunung 

9. Kantong plastik serta trash bag

Kantong plastik mempunyai banyak peranan, salah nya ialah wadah sampah. Jangan pernah kesenangan kita waktu camping malam memberi efek jelek pada alam, oleh karena itu jangan pernah lupa membawa kantong plastik atau trash bag.

10. Jaket, raincoat serta pakaian ganti juga harus dibawa

Jaket, raincoat (jas hujan), serta pakaian ganti yaitu peralatan yang harus dibawa waktu camping. Jaket berperan untuk menyingkirkan udara dingin, raincoat berperan bila mendadak hujan. Perlengkapan ini sama perlunya dengan perlengkapan yang beda.

11. Sepatu, sandal, serta kaos kaki harus juga dibawa

Sebagian orang berasumsi perlengkapan ini jadi hal yang opsional. Namun kami merekomendasikan, Anda harus membawa sandal, sepatu serta kaos kaki waktu camping. Sandal serta sepatu butuh Anda bawa dua-duanya karna ada waktu spesifik yang tambah nyaman memakai sandal dari pada sepatu. Untuk kaos kaki, sudah pasti Anda perlu supaya kakimu tidak kedinginan serta tidak digigit serangga saat malam.

12. Pisau serbaguna

Waktu camping dengan sedikit orang, debaiknya anda membawa pisau serbaguna yang diisi sendok serta garpu lipat, lebih praktis serta tidak memerlukan banyak ruang untuk menyimpannya. Tetapi bila Anda pergi dengan adanya banyak orang, tambah baik membawa pisau umum saja karna beban pekerjaan membawa barang dapat dibagi rata ke orang yang lain.

13. P3K serta survival kit

Walau aktivitasmu cuma camping di dekat tempat tinggal meskipun, tetapi kita tidak paham apa yang juga akan berlangsung waktu camping. Membawa P3K serta survival kit yaitu hal yang berguna waktu berlangsung beberapa hal yang tidak dikehendaki seperti luka pada tangan atau tas robek.

14. Tisu basah, tisu kering serta hand sanitizer

Tiga perlengkapan ini berfungi untuk kebersihan diri waktu camping karna umumnya tempat camping jauh dari kamar mandi serta peradaban manusia.

15. Baiknya pakai tas carrier untuk membawa perlengkapan
Daftar Perlengkapan Camping yang Sama Sekali Tak Boleh Tertinggal
Bila tidak membawa carrier juga akan merasa aneh. Sumber foto 

Upayakanlah untuk memasukkan perlengkapan camping dalam satu tas atau wadah karna umumnya barang-barang kecil juga akan hilang serta ketinggal bila tidak dipacking dalam satu tas atau wadah. Anda dapat memakai tas carrier jadi wadahnya. Memiliki bentuk sederhana namun mempunyai kemampuan banyak.

Bonus : 16. Camera bersama baterai cadangan untuk memphoto

Camping tidak lengkap bila belum juga mengabadikannya berbentuk photo serta mengunggahnya di Instagram. Oleh karena itu janganlah lupa membawa camera waktu camping karna peristiwa ini mungkin saja juga akan jadi peristiwa yang akan tidak dapat dilupakan.

Terkecuali perlengkapan camping diatas, Anda harus juga memerhatikan siapa yang juga akan Anda ajak camping, bila mengajak anak kecil Anda harus juga membawa perlengkapan yang lebih seperti popok serta botol minum lebih. Janganlah lupa juga membawa persediaan air yang banyak karna ditempat camping umumnya tidak sering ada penjual minuman tips treveling dengan harga murah klik di sini.
baca juga:tips memilih kursi kreta api saat traveling jauh