cara memilih hosting yang baik

Panduan Pilih Situs Hosting

Menurut Wikipedia hosting atau dimaksud juga Situs Hosting yaitu tempat untuk menaruh data-data satu website, seperti artikel, photo atau video. Lewat data yang tersimpan tersebut orang dapat membukanya di mana juga ia ada.

Pada intinya, hosting yaitu alat vital keberhasilan satu situs (blog) atau website. Ada dua type hosting yang ada di internet, yaitu hosting gratisan serta berbayar. Tetapi yang namanya gratisan pasti miliki banyak kekurangan. Hingga saya lebih mereferensikan pemakaian hosting berbayar.

Penyedia hosting di internet begitu banyak. Sebagian rekan blogger banyak mereferensikan pemakaian hosting dari luar negeri, walau sebenarnya situs hosting Indonesia juga telah banyak serta cukup baik.

Satu diantara aspek pendukung yang perlu diperharikan waktu pilih hosting yaitu masalah kecepatan serta bandwidth yang disiapkan. Karna bila tidak memilihnya dengan pas, mungkin masa datang situs hosting yang dipakai juga akan bermasalah.

Service beda seperti database, e-mail serta add on domain mesti di perhatikan. Add on domain yaitu domain yang dapat ditambahkan dalam satu akun. Jadi kita dapat beli satu hosting tetapi mempunyai sebagian domain sekalian. Makin banyak sarana add on domain yang disiapkan juga akan makin baik.

Penambahan beda seperti garansi uang kembali, SSL serta aktivasi instan penting juga. Tidak semuanya situs hosting ingin sediakan service ini. Intinya SSL (Secure Socket Layer). Walau sebenarnya telah ada service SSL gratis yang terbuka untuk umum.

Satu diantara situs hosting Indonesia yang menggratiskan SSL-nya bahkan juga untuk paket paling rendah meskipun yaitu Domainesia. Jadi dengan beli hosting serta domain ditempat ini, kita telah dapat rasakan service exclusive serta URL domain kita beralih jadi HTTPS yang umumnya cuma HTTP.

Memakai service hosting dalam negeri akan mempermudah dalam soal pembayaran. Umumnya situs hosting luar negeri cuma mempunyai system pembayaran lewat kartu credit atau Paypal. Bila hosting Indonesia telah mensupport pembayaran lewat transfer antar bank.

Dengan memakai service dalam negeri, kita juga otomatis mendorong perkembangan ekonomi Indonesia. Pasar tehnologi dalam negeri akan dapat dibanggakan, hingga mimpi yang diramalkan beberapa orang, kalau Indonesia juga akan jadi pusat ekonomi berbasiskan terknologi paling besar di Asia Tenggara juga akan cepat terealisasi.

Saya merekomendasikan niagahoster untuk beli hosting murah simak selengkapnya...!
Selamat Berkarya!
baca juga:cara memilih domain yang baik